Mengapa Menulis?

tahukah kalian bahwa sejarah masa lalu yang sekarang kita baca dan pelajari adalah hasil karya tulis orang-orang terdahulu. coba anda bayangkan seandainya para penulis terdahulu tidak menuliskan apa yang dilihatnya pada waktu itu tentu sekarang kita tidak akan mengenal yang namanya sejarah, jadi jangan berpikir bahwa menulis itu sesuatu yang melelahkan, membosankan dan tidak ada manfaatnya sebab bisa jadi yang kita tulis hari ini pada suatu hari nanti menjadi sebuah catatan sejarah yang akan menjadi sumber referensi para ahli sejarah. hee

jadi menulis itu adalah sebuah usaha untuk merekam setiap kejadian yang kita alami sehingga suatu saat nanti apabila kita ingin mengingat peristiwa-peristiwa yang kita alami pada waktu dulu, kita bisa bernostalgia dengan membaca kembali catatan yang pernah kita buat tersebut. 

kalau pada waktu dulu orang menulis pada sebuah buku yang dinamakan diary, tapi sekarang setelah adanya teknologi orang-orang mulai beralih menulis kedalam sebuah media komputer. apalagi setelah ditemukannya internet dan blogging maka bagi orang-orang yang ingin mempublish cerianya bisa menampilkan nya dalam bentuk postingan. 

dengan menulis selain kita membukukan pengalaman, menulis bisa juga menjadi sarana kita untuk mengembangkan pola pemikiran kita, dan juga kreatifitas. contohnya bagi kalian yang suka membaca novel tentu kalian harus tahu bahwa para penulis novel best seller dahulunya juga memulai pekerjaannya dengan menulis berbagai pengalaman hidupnya sehingga lambat laun kemampuannya dalam menulis bertambah. 

saya pun baru belajar memulai untuk menulis sehingga seperti yang kalian baca sendiri bahwa tulisan ini sangat jauh dari kata bagus dalam hal segi bahasa dan rangkaian kalimatnya. tapi saya yakin bila saya tekun menulis dan pantang menyerah maka saya akan bisa bertambah baik dan mungkin suatu hari nanti bisa jadi penulis.

Leave a Reply

Jangan Lupa tinggalkan Komentar ya